Pelantikan Ketua PTUN Banjarmasin

Jakarta | 5 Juni 2018

 

Bertempat di Gedung Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta, Jalan Cikini Raya Nomor 117, Jakarta Pusat,  pada hari Selasa, 5 Juni 2018, telah dilaksanakan Pelantikan Bpk. Sumartanto, SH., MH. sebagai Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Banjarmasin. Sebagaimana diketahui, sebelumnya Bpk. Sumartanto, SH., MH., adalah Wakil Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta yang mendapatkan promosi berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, tanggal 23 April 2018.

 

 

Acara yang dimulai tepat pada jam 13.00 WIB tersebut, dihadiri oleh Wakil Ketua dan para Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta serta para pejabat Struktural dan fungsional. Selain itu, tamu undangan yakni para Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara di wilayah hukum PTTUN Jakarta juga mengikuti acara pelantikan ini.

 

Dalam amanatnya, Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta, Bpk. DR. Istiwibowo, SH., MH., mengamanatkan bahwa pelantikan ini adalah pengukuhan atas jabatan, yang merupakan perwujudan dari Pakta Integritas dan Sumpah Jabatan. Dilanjutkannya, tugas besar menanti di PTUN Banjarmasin, baik berkenaan dengan akreditasi, maupun pencanangan Zona Integritas, Zona Anti Korupsi dan Zona Wilayah Melayani. Dan yang paling utama adalah menjaga integritas dan independensi Hakim dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

 

Secara simbolis juga dilaksanakan serah terima jabatan dari Plt. Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Banjarmasin, Bpk. Alponteri Sagala, SH., kepada Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Banjarmasin, Bpk. Sumartanto, SH.

 

Akhirnya, kami segenap Keluarga Besar Pengadilan Tata Usaha Negara Banjarmasin, mengucapkan selamat datang kepada Bpk. Sumartanto, SH., MH., semoga dengan kehadirannya dapat membawa PTUN Banjarmasin ke arah perubahan dan perbaikan, dalam setiap aspek pelayan keadilan yang dilaksanakan, sejalan dengan visi dan misi Mahkamah Agung. (km)

 

 

foto & ref: pttun jakarta