PEMBINAAN KETUA DAN PANITERA PENGADILAN TINGGI TATA USAHA NEGARA JAKARTA DI PENGADILAN TATA USAHA NEGARA BANJARMASIN

Jum’at, 3 Mei 2019

Bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Tata Usaha Negara  Banjarmasin, berlangsung pembinaan dari Ketua dan Panitera Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta. Dihadiri oleh Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional dan seluruh staf PTUN Banjarmasin.

 

 

 

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua PTUN Banjarmasin Bapak Sumartanto, SH, MH., yang diawali dengan penjelasan tentang gambaran umum PTUN Banjarmasin. Kemudian, pembinaan dimulai oleh Bapak Sulistyo, SH., M.Hum (Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta), beliau menyampaikan tujuan dari pembinaan ini adalah “memastikan bahwa pelayanan PTUN berjalan dengan baik dan tidak ada halangan " terutama Kantor PTUN Banjarmasin. 

 

 

Pengadilan dituntut untuk memberi pelayanan prima kepada para pencari keadilan, karena Mahkamah Agung ingin memberikan pelayanan kepada pencari keadilan agar lebih optimal, Selain itu pembinaan ini juga lebih menekankan tentang disiplin, SIPP, pemberkasan dan Pedoman ijin dan cuti TUN.

 

 

 

Adapun pemaparan dari Bapak Wahidin, SH, MM., adalah mengenai era reformasi terbuka di bidang peradilan, dimana tujuan dari akreditasi adalah untuk mewujudkan kinerja peradilan yang agung (sesuai dengan visi Mahkamah Agung RI), selain itu Panitera PTTUN Jakarta juga berharap agar dijaga kinerja di PTUN Banjarmasin.

Dari hasil pembinaan tersebut didapatkan informasi bahwa Pengadilan Tata Usaha Negara Banjarmasin, sejauh ini banyak menunjukkan kemajuan yang positif baik itu dalam pencatatan, penyelesaian perkara maupun kinerjanya. Hal ini terbukti dengan masuknya PTUN Banjarmasin di peringkat ke – 2, SIPP terbaik sewilayah tingkat Banding PTTUN Jakarta. 

Setelah kegitan pembinaan selesai, dilanjutkan dengan sesi poto bersama Ketua dan Panitera PTTUN Jakarta.

 

 

Dan dari pembinaan ini Ketua PTUN Banjarmasin sangat bersyukur, karena dengan adanya kegiatan ini membangkitkan semangat untuk terus bisa berkembang kearah yang lebih baik lagi dan semoga PTUN Banjarmasin juga dapat selalu memberikan pelayanan yang prima kepada pencari keadilan.