PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS DI PTUN BANJARMASIN

 

Banjarmasin | Senin, 29 Januari 2018.

 

Bertempat di Ruang Sidang Utama, Aparatur Sipil di Pengadilan Tata Usaha Negara Banjarmasin melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas, yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Banjarmasin, H. Bambang Wicaksono, SH. MH., pada acara yang dimulai Pukul 08.30 WITA. tersebut.

 

Dengan dihadiri oleh seluruh Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, serta Pegawai Negeri Sipil, diikrarkan 7 poin Pakta Integritas sebagai komitmen untuk menjalankan tugas pokok dan fungsinya masing-masing, demi mewujudkan Visi sebagai Badan Peradilan Yang Agung, yang dilanjutkan dengan penandatangan Pakta Integritas oleh seluruh personil Pengadilan.

 

 

Dalam amanatnya, Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Banjarmasin menyampaikan bahwa terdapat 2 hal pokok yang mendasari urgensi dari Pakta Integritas ini, yakni pertama untuk memberikan pelayanan prima dan berkeadilan kepada para pencari keadilan, sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing, serta kedua, sebagai salah satu fondasi awal dari instruksi Mahkamah Agung berkenaan dengan program Akreditasi Pengadilan yang saat ini gencar dilakukan di tiap Satuan Kerja.

 

 

Acara kemudian ditutup dengan pembacaan do'a oleh Bpk. Sidi Purnomo, SH. (mb/km)